Translate

Rabu, 16 Maret 2016

USB 3.0 Pada Windows XP 32 Bit di Slot PCI-E X1 Versi 1

Pembahasan ini dibuat dg harapan bisa membantu bagi qm yg mw upgrade PC lama qm ke USB 3.0 . Yah , sblmnya q bertanya bisa ga yah ?
Setelah sana sini cari info , q mendptkan titik terang. Yaitu :

*) PCI-E sepenuhnya support bc (backward compatibility)
*) PCI-E x1 memerlukan tambahan power
*) Memerlukan driver khusus utk menjalankannya

Setelah positif , yakin pc lama q bisa di-upgrade akhirnya saya beli PCI Card USB 3.0 di toko online (krn di kota q ga tersedia).
Namun sayang pada saat pertama install ada pesan error "USB 3.0 Host Not Found" .
Q msh tetep berpikir positif ini masalah bukan di hardware tp driver yg salah . Yah ternyata driver di CD bawaan tidak sesuai. Driver yg diberitahukan di toko OL pun ternya ga sepenuhnya benar . Lalu q putuskan utk cari tahu tentang perangkat yg q pasang dan mencari driver yg pas.
Dalam wkt yg ga begitu lama . Driverpun q dapatkan. Driver yg sblmya terinstall , q hapus melalui "Add or Remove Programs" . Lalu install deh tuh drver.. Alhasil di pojok layar ada keterangan found new hardware.

Q coba menggunakan Card Reader USB 3.0 + microSD class 10 . Wow , mengkopi file dr microSD ke PC mencapai speed 40 MB/s tentu lumayan meningkat dr yg sblmya maksimal 19.7 MB/s.Namun untuk mengkopi dr PC ke microSD peningkatannya sedikit/hampir sama

Ini adalah hasil dari PCI-E X1 USB 3.0 Card yg dipasang pada matherboard Asus P5KPL AM SE + Cliptec USB 3.0 Card Reader + MicroSD Sandisk 32 GB class 10 48MB/s


Pada saat dipasang pada port USB 2.0

Ketika dipasang pada port USB 3.0


Utk lebih jelasnya silakan simak Video ini 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar